Kemenangan Real Madrid Pada Liga Champion 2022

Sejak babak pertama, Liverpool Bermain agresif dan lebih aktif dibanding real madrid. liverpool memiliki permainan yang lebih bagus menurut data dibandingkan real madrid. tetapi liverpool gagal mendapatkan goal dari peluang tersebut.

Meski bola di kontrol dengan baik oleh liverpool pada babak pertama, Real Madrid mimiliki beberapa peluang juga namun tidak membuahkan hasil. Namun tendangan Karim Benzema ditolak wasit karena terkena offside saat menerima umpan atau operan dari Federico Valverde. Skor tetap sama hingga selesainya babak pertama.

serangan liverpool yang dibawa Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz berhasil digagalkan oleh pemain belakang real madrid dalam mencetak goal.hingga real madrid mencetak goal pada menit 59.melaui umpan Valverde dari sisi kanan yang mampu diselesaikan Vinicius Junior menjadi gol pertama dalam pertandingan ini.

Liga-Champion

Aksi Sengit Mencetak Goal dalam pertandingan

pada babak ke 2 permainan real madrid membalas dan mulai bermain agresif hingga mencetak goal pada menit 59 oleh vinicius Junior yang sekaligus membawa kemenangan untuk real madrid.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool tak patah semangat dan mencoba membalas real madrid. Mereka optimis dan gencar dalam mengincar goal dengan permainan yang lebih agresif.

Akan tetapi, upaya liverpool mencetak gol melalui aksi Mohamed Salah pada menit ke-69 dan 82, serta Diogo Jota menit ke-80 digagalkan oleh kiper real madrid Courtois.Hingga babak kedua selesai tidak adanya goal tambahan pada pertandingan ini. Gol tunggal Vinicius Junior membuat Real Madrid meraih gelar yang keempat belas Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool di pertandingan final.

Liga-Champion-1

Mencatat Rekor Baru Dalam Sejarah

Kedua tim menurut sejarah sudah tiga kali bertemu dalam final Liga Champions. Liverpool menang pada pertemuan pertama yang terjadi pada musim 1980/1981. Saat pertandingan di Parc des Princes, liverpool menang 1-0 dengan adanya gol yang diciptakan oleh Alan Kennedy. Madrid kemudian membalas pada tahun 2018, Saat pertandingan liga champion di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Los Merengues menang dengan skor akhir 3-1. meski liverpool kalah tetapi liverpool bukan tim yang bisa dianggap remeh.

Posted on